3 Cara Memaksimalkan Hari Kerja Anda

1. Identifikasi 3 tugas penting harian
Setiap karyawan umumnya mempunyai beragam tugas harian alias pekerjaan. Oleh sebab itu, langkah pertama guna memaksimalkan hari kerja Anda (umumnya senin – jumat) yaitu dengan mengidentifikasi 3 tugas penting tiap harinya.

Anda bisa melakukannya pada pagi atau malam hari sebelum Anda berangkat ke kantor. Bentuknya dapat berupa catatan bubku saku atau pun telepon genggam milik Anda.

Mengapa harus 3 tugas penting? Sebab guna menghindari terlalu banyak tugas harian yang harus diselesaikan sehingga Anda tidak merasa terlalu terbebani.

Meski begitu, Anda dapat mengidentifikasi jumlah tugas harian sepanjang tidak membebani pikiran Anda.

Manfaat dari proses identifikasi tugas harian ini yaitu Anda jadi tahu apa yang harus dikerjakan serta perkiraan waktu pengerjaanya.

Dengan begitu, Anda akan masuk kerja dengan semangat karena bisa bikin “karya” Anda sebagai karyawan sejati.

Lain halnya bila Anda tak mengidentifikasi tugas penting harian. Anda mungkin akan merasa stress karena terlalu memikirkan tugas-tugas itu atau tidak tau apa yang harus diselesaikan pada hari kerja.

Jika sudah begini, Anda akan merasa sangat tidak nyaman dalam bekerja. Parahnya, waktu kerja akan terasa sangat lama dan membuat Anda tersiksa karena ingin cepat pulang ke rumah.

Untuk informasi Lowongan kerja sekitar kota Bertuah, silahkan klik info lowongan kerja Pekanbaru

2. Kerjakan tugas penting di pagi hari
Setelah mengetahui serta mencatat tugas penting harian, langkah berikutnya yaitu mengerjakan tugas penting pada pagi hari atau sebelum makan siang.

Karena stamina serta konsentrasi Anda di pagi hari masih segar dibanding sore atau siang hari.

Untuk tugas yang dikerjakan tergantung strategi Anda. Anda bisa mengerjakan tugas termudah terlebih dahulu guna membentuk momentum kerja, disisi lain Anda juga bisa mengerjakan tugas harian paling sulit lebih dahulu.

Keuntungannya yaitu semangat Anda akan tersu berkobar mengerjakan tugas lain karena tugas tersulit telah Anda selesaikan. Atau dengan kata lain tugas tersulit saja bisa diselesaikan, apalagi yang gampang?

3. Terapkan Teknik Pomodoro
Saat mengerjakan tugas penting harian, terapkanlah teknik ini. Teknik pomodoro ditemukan oleh Francesco Cirilllo, berupa memblok waktu kerja dalam 25 menit.

Setelah 25 menit Anda istirahat, lalu Anda kerja lagi 25 menit untuk melanjutkan pekerjaan. Jika Anda tidak suka 25 menit maka Anda bisa menggantinya jadi 10 menit ataupun 30 menit.

Sumber: www.tunakarya.com

Add Comment