3 Langkah Mengamankan iCloud dari Hacker, Sebelumnya Terlambat!

3 Langkah Mengamankan iCloud dari Hacker, Sebelumnya Terlambat!

Service iCloud adalah bentuk pengembangan dari tren tehnologi paling baru di bagian jaringan yakni komputasi awan. Dengan iCloud anda bisa mensinkronisasi data seperti photo, musik, serta dokumen kedalam iPhone, iPad, serta Mac.

Bahkan juga, anda dapat mencari, mengunci, serta menghapus semua data piranti lewat iCloud. Ya, dapat disebut akun iCloud yaitu semuanya serta adalah kunci dunia digital anda.

Karenanya, anda mesti tahu bagaimana cara membuka iCloud iPhone dari hacker atau peretas sebelumnya anda terlambat, serta iCloud anda dibobol. Yakni yaitu melindungi keamanan terutama password yang dipakai di iCloud.

Langkah Mengamankan iCloud Dari Hacker atau Peretas
Di bawah ini yang disebut langkah mengamankan password iCloud dari hacker atau peretas ini yaitu untuk melindungi keamanan iCloud.

1. Ganti Password Dengan cara Berkala, Namun Janganlah Sandi yang Sama

Anda mungkin saja telah mendengar hal semacam ini, namun apakah anda betul-betul menterapkannya? Jujur saja, merubah password yaitu hal yang merepotkan. Ditambah lagi, ada kian lebih satu password yang perlu anda hafalkan.

Tetapi, sekali lagi diutamakan kalau untuk merubah password dengan cara berkala itu utama. Anda tak mesti mengganti-ganti password tiap-tiap bln., sekurang-kurangnya sekian kali dalam setahun.

Nah yang lebih utama lagi, buat password yang kuat yang dapat melindungi keamanan iCloud anda. Pakai sekurang-kurangnya 12 karakter, makin panjang makin kuat dengan gabungan acak dari huruf, angka, serta lambang.

Untuk merubah password iCloud, dapat dikerjakan segera dari iPhone, iPad atau piranti iOS yang lain. Langkahnya buka Settings Apple ID Password & Security Change Password.

2. Aktifkan Verifikasi 2 Langkah

Merubah password dengan cara berkala serta bikin password yang kuat saja belum cukup. Manfaat melindungi keamanan iCloud dari beberapa peretas, anda butuh aktifkan verifikasi 2 langkah atau dikenal juga otentikasi dua aspek.

Langkahnya buka Settings Apple ID Password & Security Two-Factor Authentication. Lantas, masukan nomor telepon anda.

3. Berikan Nomor yang Dipercaya

Sesudah verifikasi 2 langkah aktif, selanjutnya setiap saat masuk ke akun iCloud, anda bakal membutuhkan kode otentikasi enam digit yang diantar lewat SMS ke nomor telepon anda.

Nah anda dapat memberikan nomor telepon yang diakui kian lebih satu. Umpamanya nomor telepon ke-2 anda atau nomor pasangan anda. Hingga mempermudah anda, bila setiap saat tak membawa smartphone.

Leave a Reply