Desain Kamar Tidur Anak Minimalis Ukuran Kecil

Desain Kamar Tidur Anak Minimalis Ukuran Kecil –¬† Kamar yang menarik dan indah bukan hanya impian bagi orang dewasa saja, tentu saja anak mempunyai keinginan yang sama halnya dengan kita juga. Biasanya anak yang sudah besar atau minimal sudah mulai masuk sekolah SD, sang orang tua akan memberinya kamar sendiri untuk belajar mandiri. Atau bahkan beberapa kasus juga ada sang anak yang sudah terlebih dahulu meminta kamar kepada orang tua. Tentunya anda sebagai orang tua tidak akan keberatan untuk membantunya menata kamar tidur barunya, bukan?

Kamar baru bagi anak berarti dia akan belajar mengurus kamarnya sendiri. Anda bisa memberikan contoh-contoh kepada anak bagaimana cara merapikan kamar yang baik dimulai dari tempat tidur, meja belajar, mainan, dan lemari bajunya. Hal yang wajar jika ia masih belum bisa merapikan barang-barangnya karena belum mengerti tanggung jawabnya untuk mengurus kamarnya sendiri. Sehingga anda sebagai orang tua wajib mengingatkan kebiasaan mengurus kamar tidurnya pada anak agar ia terbiasa untuk merapikannya sendiri.

Desain Kamar Tidur Anak Minimalis Ukuran Kecil

Desain Kamar Tidur Anak Minimalis Ukuran Kecil

Agar si anak menyukai kamarnya sendiri, tentu kita perlu membuat beberapa perombakan yang bisa membuat kamar tersebut menjadi menarik dan menyenangkan. Sehingga anak tidak perlu merasa asing dan takut di kamar barunya. Beberapa tips desain kamar tidur anak perempuan dan anak laki-laki minimalis yang bisa anda tiru untuk anak dibawah ini.

 Tips Desain Kamar Tidur Anak Sempit Minimalis Unik

  1. Tanyakan warna kesukaannya

Yang harus dirombak pertama kali adalah warna. Tanyakan apa warna yang paling menjadi kesukaannya. Hal ini akan menjadi penyemangat anak untuk belajar dan menyayangi kamar tidurnya sendiri. Pada umumnya untuk anak laki-laki sangat menyukai warna biru. Sedangkan untuk anak perempuan menyukai warna pink. Kombinasikan warna dinding anda dengan beberapa furniture yang ingin di taruh di dalam kamar anda.

 

  1. kamar dengan bertemakan gambar tokoh karakter kesukaan anak

Dengan menambahkan gambar tokoh karakter kesukaannya, hal ini akan membuat happy timing anak meningkat. Mungkin anak anda akan betah lama-lama di kamarnya sendiri. Misalnya anak anda senang dengan tokoh doraemon. Anda bisa mempersiapkannya dimulai dari cat dinding berwarna biru, tambahkan cover bed bertemakan doraemon, alat tulis serba doraemon, dan beberapa figure action doraemon bisa anda taruh sebagai hiasan di meja belajar anak. Atau anda bisa memilih wallpaper doraemon dan simpelnya, bisa anda tempel ke dinding tanpa perlu membuang waktu. Nah mudah membuat desain kamar tidur anak minimalis sederhana bukan?

Leave a Reply