Pengumuman Pencairan Beasiswa Bank Indonesia Tahap 1

Pengumuman bagi para mahasiswa yang menerima Program Beasiswa BI untuk pencairan tahap 1 agar memperhatikan beberapa persyaratan yang diberikan oleh Bank Indonesia.

Baca Info Beasiswa Indonesia 2017

Terdapat beberapa dokumen yang perlu dikumpulkan sebagai persyaratan agar dapat menerima pencairan tahap I Beasiswa Bank Indonesia, antara lain sebagai berikut:

  1. Mengumpulkan Kartu Hasil Studi (KHS) nilai terakhir sebanyak 3 rangkap yang ditanda tangani oleh Wakil Dekan Bidang Akademik di fakultas masing-masing. KHS ini harus diberi stempel (cap) ketiga-tiganya.
  2. Melampirkan Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 3 rangkap.
  3. Fotocopy buku tabungan / rekening Bank BTN yang masih aktif sebanyak 3 rangkap.
Bank Indonesia

Bank Indonesia

Ketiga dokumen sebagai syarat pencairan program Beasiswa Bank Indonesia agar dapat dikumpulkan secepatnya, atau paling lambat tanggal 13 Agustus 2017. Pengumpulan dokumen harap diserahkan pada subbag di fakultas masing-masing perguruan tinggi. Mahasiswa yang tidak mengumpulkan dokumen tersebut dianggap tidak ingin melanjutkan program penerimaan Beasiswa Bank Indonesia.

Pengumuman Beasiswa Bank Indonesia tersebut dimohon untuk disampaikan kepada mahasiswa di masing-masing perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Bank Indonesia dalam program penerimaan beasiswa.

 

Daftar fakultas yang mahasiswanya menerima program ini antara lain:

  • – Fakultas Ekonomi: Program studi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, Manajemen, dan Akuntansi.
  • – Fakultas Hukum.
  • – Fakultas Ilmu Sosial Politik: Prgram Studi Komunikasi.
  • – Fakultas Kesehatan Masyarakat.
  • – Fakultas Pertanian / Agrobisnis / dan Peternakan.

Daftar nama mahasiswa penerima program beasiswa ini dapat dilihat atau ditanyakan pada pimpinan lembaga di perguruan tinggi masing-masing.

Penerima Pencairan Beasiswa Bank Indonesia ini telah dinyatakan lulus dalam seleksi tahap 1 dan tahap 2. Tujuan diadakannya program beasiswa Bank Indonesia ini merupakan program berkesinambungan yang diadakan oleh Bank Indonesia dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas generasi muda Indonesia.

Leave a Reply