Scuto Paint Protection Terbaik: Tips Perawatan Mobil Simpel

Salah satu saat terindah adalah saat Anda memiliki mobil pertama. Jika Anda mengalaminya, Anda pasti akan mencucinya, membersihkannya, memeriksa oli, dan tekanan ban secara rutin. Setelah beberapa bulan, kecuali mobil yang dibeli adalah mobil impian, mobil yang awalnya Anda sayangi itu hanyalah sekedar alat transportasi dan merawatnya menjadi beban buat Anda. Tapi tahukah Anda bahwa merawat mobil tidak hanya membuatnya terlihat bagus tapi juga berfungsi dengan baik. Memanfaatkan tips perawatan mobil dari scuto (penyedia produk paint protection mobil terbaik) ini akan membantu menjaga agar mobil Anda tetap berjalan dengan baik dan bahkan mengurangi biaya pada saat yang bersamaan. Untuk alamat scuto, kunjungi link yang tersedia.

alamat scuto

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari mobil Anda dan menghemat uang, manfaatkan tip perawatan mobil berikut ini:

1. Pertama, mengganti oli Anda setiap 4000 km. Beberapa produsen oli mengklaim bahwa produknya bisa digunakan hingga 5000 km, namun oli yang ada di dalam mesin akan mengumpulkan serpihan dan serutan logam akibat gesekan di dalam mesin, yang kemudian disaring melalui filter oli. Sementara oli itu sendiri mungkin bagus sampai 5.000 km, filter oli perlu diganti secara rutin, dan proses ini akan membuat oli mobil berkurang.

2. Filter lain yang sering diabaikan adalah filter udara. Sebagian besar saringan udara adalah filter kertas sederhana yang menjaga debu dan kotoran masuk ke mesin. Waktu yang mudah untuk memeriksanya adalah saat Anda mengganti oli. Cukup hapus saringan dari kompartemennya dan lihat seberapa kotornya. Meskipun Anda bisa membersihkannya, filter udara harus tetap diganti setiap 25000 km.

3. Secara teoritis, cairan transmisi tidak perlu diganti karena oli ini berada di dalam “sistem tertutup”. Namun, mengubah oli dan filter transmisi tidak harus sering dilakukan, dan Anda bisa menggantinya setiap 100.000 km. Lakukan ini dan transmisi Anda akan bertahan lama, dan lebih lama lagi.

4. Tips perawatan mobil yang lain adalah bila Anda mengganti oli mesin, mintalah teknisi memeriksa oli pada bantalan roda dan tie rod. Proses ini hanya perlu beberapa menit dan jika perlu dilumasi.

5. Setiap beberapa minggu atau setiap Anda mengganti oli, periksa tekanan ban. Tekanan ban yang ideal akan membantu Anda menghemat bahan baka. Jika ban mobil Anda sudah botak dan benjol, segera ganti dengan yang baru. Penggunaan ban baru harus sepasang, yakni sepasang di depan atau belakang.

6. Tips perawatan mobil yang sangat penting adalah memeriksa kadar air di radiator. Jika air radiator kering atau kurang, hal ini berpotensi menyebabkan mobil Anda overheat. kalau sudah overheat, mesin berpotensi jebol. Dengan menguras radiator dan mengisinya dengan campuran air dan coolant, Anda akan terhindar dari resiko overheating.

Pemeliharaan mobil tidak harus memakan banyak waktu tetapi jika Anda ingin memiliki mobil Anda berfungsi sebaik mungkin, perawatan secara terus menerus pastinya diperlukan. Tips perawatan mobil akan membantu mobil Anda bertahan selama bertahun-tahun.

Leave a Reply