Unggul Tipis, Persik Kediri Bisa Lolos Final Liga Jatim

Usai turun minum kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan dari beberapa lini. Beberapa kali usaha yang dilakukan p-s-m kandas di tengah jalan karena rapatnya barisan pertahanan persik yang dikawal m-roby aris indarto danhamka hamzah.

Sementara beberapa peluang yang diperoleh persik gagal dimanfaatkan dengan baik oleh gonzales. Hingga wasit m-sueb meniupkan peluit panjang kedudukan tak berubah 2-0 untuk kemenangan persik kediri.

Kesebelasan persik kediri memastikan diri lolos ke babak semifinal liga jatim 2008 setelah memetik kemenangan atas kesebelasan mitra kutai kartanegara dengan skor 3 – 1. Sayangnya kemenangan persik ternoda oleh kericuhan antara pemain dengan wasit.

Persik kediri sempat tertinggal satu gol ketika pemain asing mitra kukar etoga berhasil menjebol gawang markus horison melalui sundulan. Anak asuh arcan iurie itu baru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-29 melalui tendangan kaki kanan khusnul yuli.

Bola lambung di atas kepala kiper mitra kukar agung prasetiyo itu tepat di pojok kiri gawang.pada kedudukan imbang ini pola permainan kedua kesebelasan cenderung berjalan kasar hingga saling menjatuhkan di tengah lapangan.

Permainan kasar kedua kesebelaan akhirnya berbuah kericuhan ketika pemain sayap kanan persik khusnul yuli melakukan tindakan tidak terpuji dengan menjatuhkan pemain mitra kukar fahmi amiruddin. merasa dicurangi pemain mitra kukar mengejar wasit zainal efendi yang memimpin jalannya pertandingan tersebut.

Belasan petugas kepolisian pun turun ke lapangan untuk menyelamatkan wasit yang nyaris menjadi bulan-bulanan para pemainmitra kukar. Pertandingan sempat terhenti sepuluh menit karena pemain mitra kukar mogok bermain. Permainan berjalan kembali setelah wasit zainal efendi digantikan oleh m sueb.

Beberapa menit berjalan christian gonzales mampu membawa persik unggul menjadi 2-1 setelah sundulan kepalanya menyambut umpan mahyadi panggabean gagal dibendung agung untuk yang kedua kalinya. memasuki babak kedua mitra kukar berusaha mengendalikan permainan namun lagi-lagi-lagi kandas.

Justru sebaliknya di menit ke-77 berawal dari kesalahan kiper agung yang memberikan bola kepada rekannya yang saat itu tidak dalam posisi yang tepat. Bola berhasil direbut gonzales hingga terjadi gol ketiga. Kedudukan 3-1 untuk persik tak berubah hingga wasit sueb meniup peluit panjang.

Leave a Reply