Gambar Dan Luas Ukuran Lapangan Bola Voli

Olahraga voli tentu bukanlah jenis olahraga yang asing bagi kita. Olahraga ini termasuk jenis olahraga yang sangat populer, bahkan di Indonesia.

Biasanya olahraga satu ini dapat dimainkan dimana saja. Bahkan di kampung-kampung, olahraga voli seringkali dijadikan salah satu pertandingan penting di acara tujuh belasan. Lucunya para pemainnya yang merupakan laki-laki tulen harus berdandan ala perempuan. Dan ini merupakan salah satu pertandingan yang sangat diminati.

Salah satu alasan voli sangat diminati adalah karena permainan ini bisa dimainkan dimana saja. Anda bahkan tidak butuh lapangan khusus, dan ukuran lapangan bola voli juga tidak harus sebesar lapangan sepak bola. Bahkan jika anda punya halaman yang lumayan, anda bisa mengubahnya menjadi lapangan voli dengan melihat gambar ukuran lapangan bola voli di internet.

Nah bagi anda yang tertarik untuk bermain voli di lapangan mini, berikut ini cara bermain voli di lapangan mini yang harus anda perhatikan!

  • Kedua tim saling berhadapan dan saling dibatasi oleh net yang menjadi pembatas dua lapangan yang sama besar.
  • Pemain belakang sebelah kanan dari garis belakang akan melakukan servis. Setelah itu, ganti seris dan lakukan rotasi pemain dan lakukan cara perhitungan angka menurut peraturan resmi yang ada.
  • Oper bola dengan teknik passing bawah atau passing atas. Sebelum itu bola harus dimainkan dilapangan sendiri sebanyak satu atau dua kali. Bola tidak boleh dikembalikan langsung ke lawan.
  • Melewati garis tengah dan menyentuh net akan dianggap sebuah kesalahan. Begitu juga jika tangan sampai kena ke sebrang atau pemain lawan dirintangi.

Permainan bola voli sebenarnya tidak serumit yang anda fikir. Apalagi olahraga jenis ini juga bisa dimainkan dimana saja, dan tidak selalu harus berkompetisi. Yang terpenting adalah anda berolahraga dan membuat tubuh anda jadi sehat. Selain itu olahraga voli juga akan melatih kooridnasi antara gerak tangan dan mata plus melatih konsentrasi anda. Terakhir kelebihan lainnya, bermain voli juga akan membuat pertemanan anda jadi makin kompak!

Leave a Reply