Susu Tinggi Lemak atau Rendah Lemak yang Lebih Sehat untuk Anak?

Sehat untuk Anak

Sehat untuk Anak

Susu tinggi lemak atau rendah lemak yang pas untuk anak? Jakarta Beberapa peneliti Toronto temukan, anak-anak yang minum susu tinggi lemak (whole milk) mempunyai score indeks massa badan (BMI) yang lebih rendah dibanding anak-anak yang minum susu rendah lemak (skim milk). Hasil ini tercantum dalam satu studi yang dibarengi lebih dari 2. 700 anak-anak berumur 1-6 th. di Toronto, Kanada.

Kekeliruan Orang-tua Jadi Penyebab Anak Malas Minum Susu, Apa Saja?
Tidak Minum Susu Waktu Muda Buat Menyesal di Hari Tua
Faedah Susu Tidak Hanya Buat Sehat serta Percantik Kulit
Dr Jonathon Maguire, dokter anak di St Michael Hospital menyebutkan, anak-anak yang konsumsi susu tinggi lemak berisiko tiga kali lebih kecil alami keunggulan berat tubuh (obesitas) serta 2 x lebih kecil kekurangan vitamin D.

Maguire berspekulasi, anak-anak yang minum susu tinggi lemak mungkin saja terasa lebih kenyang di banding mereka yang minum susu rendah lemak dalam jumlah yang sama. Mereka yang minum susu tinggi lemak peluang sedikit konsumsi makanan berkalori tinggi.

Laporan ini dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition th. 2016, diambil dari The Star, Senin (20/3/2017)

Menyikapi tentang pada susu tinggi lemak serta rendah lemak diatas, benarkah susu tinggi lemak lebih sehat buat anak? Atau ada respon lain, susu rendah lemaklah yang sehat diminum anak?

Pakar gizi Prof Dr Hardinsyah MS mengungkap, ke-2 type susu itu termasuk juga sehat diminum anak.

” Tak ada yang jelek, baik susu tinggi lemak serta rendah lemak untuk anak. Dalam usianya, anak tengah alami saat perkembangan. Jadi, janganlah membatasi anak untuk minum susu tinggi lemak atau rendah lemak, ” ungkap Hardinsyah saat didapati dalam acara kampanye Frisian Flag bertopik Waktunya Keluarga Minum Susu Saat ini! di Hotel Aston Kuningan Suites, Jakarta pada Senin (20/3/2017).

Selanjutnya, susu tinggi lemak ataupun rendah lemak bertindak sama untuk membuat hormon pada anak. Tetapi, ada pengecualian sendiri minum susu.

” Bergantung orangnya juga. Bila orang dewasa yang obesitas dapat pilih susu rendah lemak, ” tutup Hardinsyah, yang menjabat jadi Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi serta Pangan Indonesia.

Leave a Reply