Gejala mata minus meski sudah menggunakan kacamata

Mengapa minus itu meningkat walalu sudah menggunakan kacamata?

penyebab katarak okular
Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih untuk tidak selalu memakai kacamata mereka. Entah karena desainnya membuat mereka kurang mencolok, tidak percaya diri atau hanya merasa lebih nyaman tanpa kacamata. Belum lagi anggapan bahwa kacamata tidak memperbaiki penglihatan. Hal ini dipicu oleh fakta bahwa banyak orang memiliki kacamata panjang, namun meningkat kurang setiap tahun.

Yang jelas, memakai kacamata bukanlah penyebab langsung pembesaran mata kecuali jika.

Visi penglihatan bisa jadi Anda mengambil resep kacamata yang salah.

Goggles adalah alat optik eksternal untuk memberikan penglihatan yang lebih jelas bagi orang-orang dengan penglihatan kabur yang disebabkan oleh gangguan fokus mata. Salah resep mata adalah kesalahan yang cukup umum ditemukan selama pemeriksaan penglihatan, biasanya sebagai akibat dari sulit membaca tulisan. Bila perhitungan lensa hilang satu atau dua derajat, Anda akan memiliki lensa buram dan menyebabkan penglihatan kabur.

Namun, pandangan kabur juga bisa terjadi saat menyesuaikan diri dengan kacamata yang memiliki resep yang tepat. Penglihatan kabur saat penyesuaian kacamata resep baru biasanya berlangsung hingga dua minggu. Jika penglihatannya tidak membaik setelahnya, Anda mungkin memiliki resep yang salah atau lensa kacamata Anda tidak sesuai dengan yang ditentukan.

Gejala lain yang harus Anda pertimbangkan untuk benar-benar menentukan apakah keluhan kabur Anda yang disebabkan oleh kacamata resep resep adalah silau yang ekstrem dan kesulitan fokus diikuti oleh sakit kepala dan vertigo berulang. Jika Anda menutup mata dan menemukan bahwa pandangan Anda tetap buram, maka lensa Anda tidak memiliki resep yang benar. Jika Anda mengalami sakit kepala atau pusing karena kelelahan mata yang berlebihan, maka itu tidak seharusnya menjadi kacamata resep Anda.

Tapi, pemandangan juga semakin memburuk seiring bertambahnya usia

Di sisi lain, sulitnya memfokuskan penglihatan pada gambar atau tulisan merupakan tanda penuaan yang sulit dihindari. Kondisi ini disebut presbiopia dan bisa menyerang semua orang, jadi kebanyakan dari kita akhirnya harus memakai kacamata. Presbiopia berbeda dengan masalah mata kurang (miopia), lebih banyak (miopia), serta silinder (silindris) yang terkait dengan bentuk bola mata dan disebabkan oleh faktor genetik dan lingkungan.

Presbiopia biasanya mulai muncul pada pertengahan 40-an, diyakini bahwa itu berasal dari penebalan dan hilangnya fleksibilitas lensa alami di mata Anda sedikit demi sedikit sebagai akibat usia. Lensa yang kurang memiliki fleksibilitas alami sehingga mata Anda kehilangan kemampuan untuk fokus dengan cepat pada benda. Banyak kondisi mata, termasuk presbiopia, memburuk sendiri dari waktu ke waktu, dengan atau tanpa kacamata. Dengan kata lain, jika Anda mengeluh lebih sulit membaca koran tanpa kacamata Anda, karena memang begitu. Cepat atau lambat, Anda akan menyukainya, Anda akan mengalaminya dan tidak banyak yang bisa Anda lakukan untuk proses penuaan alami ini.

Jadi, apakah Anda perlu memakai kacamata atau tidak?

Kacamata Anda tidak bisa disalahkan. Kacamata benar-benar membantu Anda melihat lebih jelas. Kemudian, penglihatan yang lebih buruk setelah melepaskan kacamata Anda sebenarnya adalah Anda yang kembali dalam mode penglihatan aslinya, menjadi semakin jelas karena mereka terbiasa dengan penglihatan yang lebih tajam berkat bantuan kacamata mereka.

Namun, kedua situasi ini akan berbeda pada anak yang memakai kacamata untuk membantu meluruskan mata mereka atau memperbaiki penglihatan (strabismus) atau mata malas (amblyopia). Tidak memakai kacamata yang benar atau tidak memakainya bisa memiliki efek yang langgeng pada penglihatan Anda.

Leave a Reply