Tips Agar Rambut Bayi Sehat dan Lebat Secara Alami

Tips Agar Rambut Bayi Sehat – Semua orang tua terutama ibu karena ia biasanya yang paling dekat dengan anak pastilah menginginkan rambut bayinya terlihat sehat dan indah. Karena menurut laman terpercaya solusicantikku.com itu menandakan bahwa bayinya telah terpenuhi asupan nutrisi yang cukup dan seimbang. Namun semua itu tak akan mudah di dapat bila tumbuh rambut bayi terpengaruhi oleh faktor keturunan kedua orang tuanya. Ada yang buruk dan ada pula yang malah makin baik. Pertumbuhan rambut bayi rata-rata ialah 15 cm pertahun, sehingga bila kurang dari itu bunda sebaiknya lebih meninjau lagi perawatan rambut bayinya.

Tips Agar Rambut Bayi Sehat

 

Tips Agar Rambut Bayi Sehat

  1. Perhatikan Makanannya

Bila asi ekslusif sudah terpenuhi, bunda bisa memberikan tambahan asupan makanan yang dapat membuat tumbuh rambut sang buah hati lebih sehat. Anda bisa memilih makanan yang kaya akan protein seperti telur, buah-buahan, sayur mayur dan juga susu. Dijamin kesuburan rambut bayi anda akan semakin terjaga dengan baik.

  1. Potong Rambut Sang Buah Hati

Tahukan bunda bila memotong rambut bayi sebenarnya tidaklah membuat rambutnya menjadi subur betul?? Karena faktor utama kesuburan rambut ditentukan oleh faktor keturunan. Namun manfaat yang bisa diambil dari kegiatan memotong dengan Model Rambut Pendek Terbaru ini adalah rambut bayi menjadi lebih bersih sehingga kemungkinan akan tumbuh sehat semakin besar.

  1. Menjaga Rambut Agar Tak Kusut

Rambut bayi akan sehat dan lebat bila orangtua dapat menjaga rambut anaknya agar tak kusut. Mengapa?? Yahh karena bayi sering menghabiskan waktunya untuk tidur dengan posisi telentang, sehingga rambut bagian belakangnya menjadi kusut dan menimbulkan penumpukan minyak. Hal seperti itu bila dibiarkan berlama-lama akan mengakibatkan kerontokan. Selain itu pertumbuhannya pun menjadi tidak baikatau tidak merata. Imbangi juga dengan penggunaan shampoo khusus bayi yang bagus.

  1. Memanfaatkan Gel lidah buaya

Bahan alami yang bisa digunakan sebagai Tips Agar Rambut Bayi Sehat dan Lebat adalah gel lidah buaya. Zat aktif di dalamnya sangat aman untuk bayi berusia sekitar 2 bulan keatas. Manfaat yang diperoleh ialah membantu menjaga kekuatan folikel rambut sehingga rambut bisa tumbuh lebih tebal.

Itulah tadi beberapa Cara Agar Rambut Bayi Sehat dan Lebat yang bisa kami informasikan untuk anda para pembaca. Sekian dahulu dan jangan lupa untuk membagikan informasi cantik ini yaa ..

Leave a Reply