Penduan Singkat Shalat Istikharah dan Doa Setelahnya

Doa istikharah adalah satu paket dengan shalat istikharah. Terdapat banyak keutamaan yang dapat anda peroleh dalam melakukan shalat istikharah salah satunya yakni sebagau anjuran untuk mendekatkan diri pada Alloh SWT, jadi jalan keluar untuk mencari pilihan yang paling baik, untuk menaikkan pahala, untuk menutupi kekurangan amalan shalat harus serta yang terutama adalah jadi rasa tawakkal pada Alloh yang sudah membuat semua alam ini. Walau demikian, tidak semuanya hambaNya menyerahkan semua perkara yang dihadapi pada Alloh SWT. Alloh SWT dengan utusanNya sudah memberi semuanya panduan pada hambaNya. Satu diantara langkah yang sudah di ajarkan oleh Rosululloh SAW saat hadapi satu perkara adalah kerjakan shalt istikharah.

Bila anda belum juga ketahui proses shalat serta doa istikharah yang benar, anda dapat memerhatikan keterangan di bawah ini :

  1. Melakukan wudlu. Jadi prasyarat sahnya sholat, hal yang diharuskan pada anda adalah ambil air wudlu atau tayammum bila berhalangan.
  2. Megerjakan sholat sunnah dua rakaat yang dengan diawali kemauan untuk kerjakan shalat istikharah serta kemauan untuk memperoleh pahala dari Alloh SWT.
  3. Berdoa dengan khusyuk serta pasrah. Langkah paling akhir dalam shalat istikharah adalah berdoa pada Alloh SWT serta memohon pilihan yang paling baik. Doa istikharah dikerjakan saat usai kerjakan shalat dua rakaat. Doa itu di baca serta mengatakan apa sebagai pilihannya.

Doa istikharah baiknya dikerjakan dengan khusyuk serta benar-benar megharap kekuasaan Alloh SWT. Kebingungan anda dalam tiap-tiap perkara, tak tahu itu problem jodoh, pekerjaan, kehidupan serta beda sebagainya juga akan terjawab dengan shalat istikharah. Jawaban yang didapatkan Alloh pada seorang yang sudah lakukan shalat istikharah adalah lewat takdir yang sudah berlangsung pada seorang yang lakukan shalat istikharah itu. Pilihan yang dia tetapkan juga akan memperoleh tuntunan dari alloh SWT hingga dia juga akan melakukan takdir yang sudah ditetapkan itu. Apa pun problem anda, pasrahkan semua pada Alloh SWT. Telah sewajarnya manusia juga akan ditempatkan pada sautu pilihan. Aksi yang baik saat memperoleh problem itu adalah, sabar tawakkal serta berupaya lakukan yang paling baik.

Leave a Reply