Kain Bahan Jilbab Satin Ciri-Ciri dan Karakteristik

Kain Bahan Jilbab Satin Ciri-Ciri dan Karakteristik

Bulan ini trend fashion jilbab di Indonesia cukup berkembang pesat. Ada bervariasi model hijab syar’i yang dipakai hijaber dengan padu padan outfit yang modis dan modern. Jilbab tak lagi lekat dengan image ketinggalan jaman. Sebaliknya, hijab dijadikan icon untuk wanita muslimah masa kini. Mereka bisa tampil trendy dan tetap menjalankan syariah Islam yang mewajibkan wanita muslimah untuk berjilbab. Dengan mudah bisa kita jumpai model jilbab dengan berbagai pilihan menarik, baik bentuk ataupun bahannya. Begitu pula dengan bervariasinya tutorial cara berjilbab yang bervariasi gaya. Baik dalam berupa gambar ataupun video yang diupload di sosial media.

Material jilbab yang dipakai tak selalu dari bahan kaos, katun, atau paris. Beberapa bahan jilbab syar’i terbaru yang tengah digandrungi kalangan wanita muslimah yaitu hijab satin, hijab sifon, dan hijab viscone. Bahan satin sendiri yaitu jenis kain yang terbuat dengan cara ditenun dengan teknik serat filamen. Ciri khas kain ini yaitu warna permukaan kain yang mengkilat serta licin. Sedangkan bagian dalam kain agak kasar dan tak licin. Satin menjadi favorit hijaber sebab ketika dipakai membuat mereka lebih terlihat simpel, modern, dan glamor. Dilihat  dari segi harga, harga kain satin sangat terjangkau. Selain itu jenis kain ini bervariasi mulai dari yang kaku, glossy (mengkilat), hingga yang halus.

Kain Bahan Jilbab Satin Ciri-Ciri dan Karakteristik

Umumnya  hijab satin tersedia dalam bentuk pashmina atau segi empat  atau jilbab selendang. Tersedia pula jilbab dengan hiasan motif atau bagi anda yang menginginkan jilbab simpel bisa mengenakan yang polos. Kain satin tak terlalu adem dan kurang menyerap keringat saat dipakai. Sebab itu style hijab yang cocok untuk bahan satin yaitu style sleek seperti turban atau semi turban. Jika anda tak ingin yang ribet, bisa gunakan seperti jilbab biasa atau style loose. Gaya simple dan casual untuk anak remaja pun cocok bila diaplikasikan dengan hijab jenis ini.

Kekurangan dan Kelebihan Memakai Jilbab Bahan Satin

Satin membutuhkan perawatan ekstra sebab teksturnya rentan. Jangan terlalu berlebihan memakai jarum atau peniti saat mengkreasikan hijab. Hal ini akan menimbulkan bekas pada hijab anda. Sebab rawan goresan, saat mencuci atau menyetrika harus hati-hati. Gunakan deterjen khusus untuk kain lembut.

Pemakaian Kain Bahan Jilbab Satin memberi kesan anggun dan modern dengan tanpa menambahkan banyak aksesoris. Inilah yang menjadikan kelebihan jilbab satin dibanding jilbab berbahan lain. satin sangat cocok dipakai dalam berbagai suasana. Dalam suasana non-formal, satin segi empat polos atau satin pashminaa polos bisa dipakai tanpa tambahan detail bros. Sementara untuk acara formal, kita bisa membetuk model jilbab beserta dengan tambahan aksesoris seperti bros untuk menambah kesan glamor.

Leave a Reply