Gaya Potongan Rambut Pendek Pria Ikal

Rambut lurus selama ini identik jadi rambut impian terutama bagi perempuan. Jika anda melihat iklan shampo, hampir semuanya diisi oleh perempuan berambut lurus panjang hitam yang indah.

Pada dasarnya, rambut lurus itu lebih mudah diatur dan bisa ditata jadi banyak model rambut. Bahkan bagi pria, rambut lurus akan memudahkannya dalam menata rambut. Namun bukan berarti rambut ikal tidak bagus.

Dan jika anda memiliki rambut ikal, selama anda bisa memilih model potongan rambut pendek pria yang tepat untuk bentuk wajah anda, rambut ikal tidak akan jadi masalah. Apalagi saat ini sudah banyak gaya rambut pendek pria yang bisa jadi pilihan anda. Lalu model rambut apa saja ya yang cocok untuk untuk rambut ikal? Ini dia jawabannya!

  • Bagi anda yang punya rambut ikal, anda bisa mencoba model rambut angular fringe. Sebenarnya model rambut angular fringe ini sama seperti undercut yaitu model rambut yang bagian bawahnya sengaja dicukur tipis dan bagian atas rambut dibiarkan panjang. Hanya saja jika undercut disisir ke belakang agar tampak rapi,angular fringe tidak disisir rapi dan dibiarkan berantakan.
  • Model rambut pompadour bukan hanya cocok untuk rambut lurus, anda yang keriting juga bisa mencoba model rambut curly pompadour. Pompadour sebenarnya mirip dengan undercut namun dibagian atas rambut anda bisa menggunakan gel rambut untuk menonjolkan tekstur rambut anda yang ikal.
  • Caesar’s haircut jadi model rambut selanjutnya yang cocok untuk rambut ikal. Sebenarnya model ini mirip dengan undercut atau pompadour, namun dibagian sisi rambut dipotong tidak terlalu tipis untuk memberikan kesan layer pada sisi rambut.
  • Terakhir anda bisa mencoba curly wave style. Dibanding model rambut diatas, curly wave style ini kesannya lebih rapi. Karena dibagian bawah rambut dibuat tipis dan dibagian atas rambut dipotong pendek namun tidak ditipiskan sehingga kesannya lebih rapi.

Nah itu dia beberapa model rambut pendek untuk rambut ikal. Jangan lupa pilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah!

 

Leave a Reply