Harga Bahan Pokok Tinggi Karna Pembangunan Belum Juga Usai

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara masalah harga bahan pokok yang dia mengaku memanglah belum juga dapat dirasa oleh orang-orang. Dia menyebutkan, harga bahan pokok tinggi karna pembangunan belum juga usai.

Harga Bahan Pokok Tinggi Karna Pembangunan Belum Juga Usai

Harga Bahan Pokok Tinggi Karna Pembangunan Belum Juga Usai

Jokowi menyebutkan, sekarang ini pemerintah tengah konsentrasi untuk merampungkan pembangunan infrastruktur. harga sembako terbaru Hal semacam ini memanglah mesti diseriuskan karna juga akan beresiko besar pada orang-orang.

” Perbatasan yang kita perbaiki, pelabuhan-pelabuhan besar yang kita bangun walau belum juga usai, namun selalu juga akan kita lakukan supaya selekasnya usai. Jalan tol diluar Jawa juga diawali, jalur kereta api diluar Jawa diawali, airport di pulau terpencil juga dapat sebagian kita kerjakan dalam tiga th. ini, ” kata Jokowi di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (8/8/2017).

Dengan terdapatnya pembangunan itu, jadi juga akan ada mobilitas barang sampai ke daerah pelosok. Efeknya harga-harga bahan pokok juga akan jadi turun.

” Dengan adanya ini apa yang juga akan kita dapatkan? Juga akan berlangsung mobilitas barang serta orang yang dapat kelak turunkan harga-harga bahan pokok di semua tanah air. Memanglah belum juga usai, belum juga dapat dirasa oleh orang-orang. Memanglah belum juga, ” tuturnya.

” Namun bila ini kelak semua tersambungkan serta ini usai, insya Allah sesuai sama tujuan yang kita lakukan aku yakini kalau harga-harga di semua tanah air teratasi serta pada tempat dapat berkompetisi dengan negeri beda, ” imbuhnya.

Jokowi menyebutkan, sebelumnya infrastruktur usai, pemerintah juga akan masuk kedalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Karna, bila infrastruktur usai, tetapi SDM tidak disediakan, terlebih ciri-khasnya, jadi juga akan menyebabkan etos kerja yg tidak baik.

” Bila karekter anak-anak kita tidak kita sediakan, etos kerja anak-anak kita tidak mulai kita latih, baik di pondok pesantren, baik di diniyah, baik di sekolah sekolah SD, SMP, SMA, SMK, universtias, sia-sia yang fisik-fisik ini barusan, ” tuturnya.

” Karna apa pun yang kita punyai, Sumber Daya Alam yang kita punyai tanpa ada di dukung kemampuan Sumber Daya Manusia yang baik, yang mempunyai ciri-khas yang kuat, yang namanya Sumber Daya Alam itu dapat jadikan kita malas, manja serta tidak mempunyai etos kerja yang baik, ” paparnya. (jor/mkj) info-pasar.com

Leave a Reply