Drama yang Tetap Menarik Sepanjang Masa

 

Perkembangan industri hiburan di Korea saat ini telah jauh meningkat pesat sebagai ladang pengahsil uang yag menjanjikan. Terbukti dari Korean Wave atau gelombang demam korea yang saat ini terus tersebar ke seluruh dunia. Akibatnya negara Korea terutama Korea Selatan semakin di kenal di dunia. Tak hanya drama, film, K-Pop, dan variety shownya saja, melainkan juga budaya, pakaian, makanan, dan apa saja tentang pernak pernik negara Gingseng ini cepat sekali menjadi tren yang sangat di sukai di dunia.

Melaui film dan drama ini lah budaya, pakaian, makanan serta pernak-pernik lainnya menjadi sangat terkenal di kalangan masyarakat dunia dan menjadi tren. Berikut adalah drama yang menjadi Best korean dramas of all time 2017 yang bisa dibilang sepanjang masa yang pernak-pernik di dalamnya menjadi ngetren:

  1. Descendants of The Sun

Menceritakan kisah cinta antara seorang kapten tentara kesatuan Yoo Si Jin (Song Jong Ki) dan seorang dokter handal Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) yang dipertemukan dengan takdir lucu dan akhirnya menjalin kasih yang sarat akan rintangan akibat profesi yang mereka jalani.

  1. Goblin

Drama ini mulai tayang pada 2 Desember 2016 lalu yang langsung menarik perhatiannya dengan kisah ceritanya mengenai Kim shin seorang panglima perang dari Goryeo di zaman kerajaan dulu, namun kutukan yang menimpanya membuat ia harus hidup selamanya dengan terus mengingat semua yang ia alami. Sehingga ia disebut menjadi Goblin dan akan mati ketika ia menemukan pengantin Goblinya.

  1. The Legend of Blue Sea

Berkisah mengenai perjuangan seorang putri duyung dari jaman Joseon sampai jaman modern untuk mengear cinta sejatinya yang telah bereinkranasi ke jaman modern.

 

Selain dramanya, Best korean movies of all time 2017 yang juga bisa bertahan sepajang masa adalah:

  1. Real, bercerita tentang seorang penembak yang membuat kekacauan dan terkenal di dunia kriminal yang bermimpi membangun kasin. Namun hidupnya berubah setelah bertemu seorang reporter
  2. Mood of the Day, Soo Jeong sudah berpacaran selama 10 tahum namun tidak berjalan lancar. Kemudian dalam perjalanan dinas ia berkenalan dengan seseorang untuk menggantikan kekasihnya
  3. Battleship Island, aktor dalam film ini adalah Hwang Jung Min, So Ji Sub dan So Joong Ki dengan plot cerita selama masa penjajahan jepang yang 400 orang korea dipaksa kerja di pulau Hashima sehingga Pejuang Park Moo Young harus memperjuangkan kemerdekaan.

Leave a Reply