Bosan Genre Horror? Coba Tonton Film Psycological-Thriller Ini

Karangken.com – Kalau boleh jujur, sebetulnya gue bukan penggemar film bergenre horror. Film bergenre horror terakhir yang gue tonton adalah Insidious 3, dan itu pun gue tonton di bioskop bareng kakak gue karena dia keukeuh butuh teman buat nonton (padahal awalnya dia yang ngejek gue karena dikiranya gue takut film horror).

Film horror umumnya miliki pencahayaan, musik latar, dampak nada, serta zooming-and-panning yang unik. Umpamanya, bila hantunya mulai datang, tentu ada seperti dampak nada atau musik latar yang diberi crescendo. Tujuannya, suaranya bertahap dari perlahan hingga mendadak keras serta menggelegar.

Belum juga dampak visual serta pencahayaan yang dipakai, si hantu juga jadi terlihat menyeramkan serta mengagetkan (walau terdapat banyak hantu yang–menurut gue–malah terlihat konyol, seperti hantu anak kecil di film Insidious).

Agar tidak lama, segera saja gue kasih sebagian referensi film bergenre psychological thriller (termasuk juga, mungkin saja, film non-thriller dengan unsur psychological thrilling) yang worth watching.

1. The Skeleton Key (2005)

Film yang dilaunching th. 2005 ini di bintangi oleh Kate Hudson jadi protagonisnya serta Gena Rowlands jadi ciri-khas antagonis paling utama. The Skeleton Key fokus pada kehidupan Caroline Ellis (Kate Hudson) jadi seseorang perawat di satu rumah sakit yang, pada akhirnya, mengambil keputusan untuk keluar serta bekerja jadi perawat serta pengasuh untuk satu keluarga yang tinggal di satu tempat tinggal perkebunan bergaya antebellum yang cukup jauh dari kota. Tempat tinggal ini ditempati oleh sepasang suami istri yang telah tua, Ben serta Violet Deveraux (di bintangi oleh John Hurt serta Gena Rowlands).

Ben sendiri alami kelumpuhan serta tidak dapat bicara, walau masih tetap dapat lihat serta mendengar. Disamping itu, Violet sehari-harinya berkebun serta memasak. Mulai sejak awal bekerja, ada banyak hal yang buat Caroline penasaran serta bingung, seperti tidak ada cermin dirumah (bahkan juga di kamar mandi), dan satu ruang kecil di loteng yang tidak dapat di buka, terkecuali dengan skeleton key, satu kunci yang dapat buka semuanya pintu. Di lebih sekali lagi, dia terasa kalau kelumpuhan Ben ini dikarenakan oleh hal yang ” mencurigakan “. Selanjutnya, saat Caroline perlahan-lahan membuka misteri yang berada di tempat tinggal itu serta coba menyelamatkan Ben, ia sadar kalau ada bahaya yang mengintai dia.

2. Stoker (2013)

Sesudah kematian sang bapak, adik sang bapak pada akhirnya turut tinggal dengan mereka serta, nyatanya, si paman ini bukanlah orang yang baik serta sakit jiwa. Mungkin saja kita juga akan simpati dengan si remaja wanita itu atas nasibnya yang menyedihkan. Nah, saat ini bagaimana jadinya bila remaja wanita yang awalannya kita kasihani itu, nyatanya ” sakit ” juga? Lebih kurang, tersebut yang dapat gue bilangin buat melukiskan film Stoker. Film ini dilaunching th. 2013 serta disutradarai oleh Park Chan Woo, dan di bintangi oleh Mia Wasikowska, Matthew Goode, serta Nicole Kidman.

Baca Juga : Sinopsis Jigsaw a.k.a Saw 8 : Legacy

3. Grand Piano (2013)

Katakanlah anda yaitu seseorang pianis. Memiliki kesempatan memainkan karya-karya classic untuk piano di panggung besar serta disertai oleh orkestra pastinya adalah mimpi buat beberapa pianis. Dapat bermain piano sendiri telah jadi hal yang bagus, terlebih bila beberapa orang yang pada akhirnya jadi nge-fans karna tergila-gila sama permainan piano anda yang buat melting.

Tetapi, apa yang terjadi bila nyawa anda, serta nyawa orang yang anda cintai, malah terancam saat anda sekali lagi konser? Hanya satu langkah agar nyawa anda tidak terancam yaitu dengan mainin karya classic yang juga akan dipertunjukkan dengan prima. Buat deg-degan tidak tuch?

Leave a Reply