Berita Kediri Warga Kota Antusias Kerja Bakti

Berita Kediri

Berita Kediri Warga Kota AntusiasGerakan bersih-bersih selokan atau saluran air serentak  yang dicanangkan oleh Pemkot Kediri digelar kali pertama, Minggu (2/8). Seluruh warga, mulai dari yang bertempat tinggal Berita Kediri di dekat jalan-jalan protokol hingga gang-gang kecil serentak membersihkan selokannya masing-masing. Mereka antusias lantaran juga demi kepentingan bersama dan menunjukkan kepedulian sebagai warga Kota Kediri. Ketika semuanyua sudah beranjak dari tempat tinggalnyya saatnya semuanya sudah berakhir di sini saja.

Kegiatan gotong-royong yang dilakukan oleh warga Kota Kediri  ternyata tidak hanya Berita Kediri membersihkan selokan seperti yang dianjurkan, tetapi saking semangatnya, beberapa warga juga akhirnya membersihkan rumput-rumput liar di sekitar jalanan.

Dari pantauan Koran Memo, mulai Kelurahan Mrican hingga perkotaan, ratusan warga sejak pagi sudah mulai membuka selokan dan mengangkut endapan-endapan ke pinggir jalan. Endapan tersebut Berita Kediri akan diangkut oleh petugas dari DKP yang sudah sejak pagi mengerahkan seluruh kendaraannya dan berkeliling ke seluruh penjuru kota untuk mengangkut endapan selokan yang telah diambil oleh warga.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang juga ikut memantau jalannya program bersih-bersih selokan serentak di Jl Yos Sudarso mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Kediri yang sudah meluangkan Berita Kediri waktunya untuk membersihkan selokan dan lingkungan di sekitar rumahnya. Meski kegiatan tersebut dilakukan hanya setiap 3 bulan sekali, diharapkan dapat menjadi awal perilaku bersih dan mencegah dari berbagai penyakit berbahaya. “Harapannya minimal bisa mengurangi dampak lingkungan, penyakit demam berdarah, dan juga banjir,” ujarnya.

Seperti terlihat di Berita Kediri simpang empat Mrican. Puluhan warga masuk ke kolong-kolong selokan mengambil endapan-endapan sampah yang ada di dalamnya. Puji, salah satu warga mengaku sudah diberi sosialisasi oleh Lurah untuk bersama-sama melaksanakan kerja bakti hari ini.

Tidak hanya itu, di RW 6 Kelurahan Dandangan juga nampak puluhan warga bergotong royong membersihkan Berita Kediri selokan yang ada di pinggir-pinggir jalan. Diharapkan antusiasme warga semakin bertambah karena kegiatan serupa juga akan kembali digelar pada Minggu (1/11/2015),  (7/2/2016), (1/5/2016) dan seterusnya.

 

Leave a Reply